You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pangalengan

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

CSR. PT. STAR ENERGY DUKUNG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN SAMPAH


CSR. PT. STAR ENERGY DUKUNG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN SAMPAH

Disadari atau tidak, kita telah berkontrbusi menghasilkan sampah, coba kita bayangkan jika satu orang menghasilkan sampah tiap hari sebanyak 0,4 kg dikalikan dengan jumlah penduduk, tentunya akan menghasilkan berton-ton sampah, belum lagi ditambah sampah dari industri, pasar atau juga dari rumah tangga, bisa dibanyangkan derita Tempat Sampah jika sudah tak mampu menampung tumpukan sampah.

Tumpukan sampah yang terjadi diakibatkan pola pikir kita yang terjebak dalam memperlakukan sampah dengan cara lama  yang membani Tempat Pembuangan Sampah, hal ini perlu kita ubah, dengan memulai memilah dan memilih sampah, awali dengan pisahkan sampah antara  organik dan non organik.

PT. STAR ENERGY bekerja sama dengan PEMERINTAH DESA PANGALENGAN serta didukung para penggiat lingkungan, hari ini Senin ( 04/11) memberikan Bimbingan Teknis dalam Pengelolaan Sampah yang Berbasis Masyarakat, diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat mengetahui bahaya dari sampah, cara pengelolaan sampah dan memanfaatkan sampah menjadi barang produktif.

Acara yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Para  Ketua RW,  Penggiat Lingkungan,dan  perwakilan PT. STAR ENERGY, juga mempraktekan cara mengubah sampah plastik menjadi barang produktif.

 

Tatang Karyana

Contoh Alat Pengolahan Sampah Plastik

Contoh Alat Pengolahan Sampah Plastik

Salahsatu Product  yang dihasilkan, dari pemanfaatan sampah

Bagikan artikel ini:
Komentar