You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pangalengan

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

Konservasi Leuweung Citere melalui " Cinta Bakti Lestari "


Konservasi Leuweung Citere melalui

PANGALAENGAN (30/11). Dulu tempat ini rimbun ditumbuhi pohon pohon besar, diseklilingnya banyak terdapat sumber mata air , sangat kontradiktif dengan kondisi saat ini yang tak lagi terlihat pohon rindang, sementara di sekitarnya melimpah kekayaan alam berupa sumber mata air, kalau dibiarkan, dikhawatirkan air yang menjadi sumber kehidupan perlahan akan hilang, ungkap AGUS RUSMANA (KELOMPOK PECINTA ALAM “ TAPAK TIARA “ )

Kegiatan yang di gagas dan diprakarsai Kelompok Pecinta Alam Tapak Tiara bertajuk  “CINTA BAKTI LESTARI” sebagai langkah dalam upaya pelastarian alam terutama di lokasi yang menjadi lahan konservasi yaitu Leuweung Citere, di area ini mulai ditanam pohon pohon pelindung serta dibuat kolam penampungan air (embung air) yang bersumber dari 17 titik mata air yang berada di sekitar area konservasi.

Air yang sudah tertampung nantinya dapat dimanfaatkan oleh mesayarakat Kecamatan Pangalengan untuk keperluan Pertanian maupun Rumah Tangga sebagai sumber air bersih.

Program CINTA BAKTI LESTARI adalah Kerjasama Program Antara Kelompok Pecinta Alama TAPAK TIARA, PT. Star Energy dan PTPN VIII.

 

KITA JAGA ALAM….. ALAM JAGA KITA

 

Tatang Karyana

Bagikan artikel ini:
Komentar