You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pangalengan

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

PEDULI PENDIDIKAN


PEDULI PENDIDIKAN

Berdirinya madrasah tidak dapat dipisahkan dari tumbuh dan berkembangannya ide-ide pembaharuan dan pemikiran, serta keinginan menyeimbangkan ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum dalam kegiatan pendidikan khususnya umat Islam.

Undang undang Dasar 1945 mengamanatkan bahwa setiap warga Negara berhak mendapatkan Pendidikan yang layak, tentunya untuk mencapai tujuan di maksud perlu didukung sarana dan prasarana pendidikan yang memadai yang diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Madarasah sebagai salah satu pendidikan non formal yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, keberadaanya tidak dapat dipandang sebelah mata, tersedianya sarana dan prasarana   pendidkan yang memadai perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

Hal tersebutlah yang melatar belakangi Pemerintah Desa Pangalengan melaksanakan Renovasi Madrasah Cahaya Taqwa yang berlokasi di RW 18 Kp. Sukamenak Kaler Desa Pangalengan, memanfaatan dana yang berasal dari Dana Desa ( DD ) Tahun anggaran 2017, sebesar Rp.20.870.000,- dan didukung swadaya masyarakat.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar