• Jl. Raya Pangalengan No.6 KM. 41 Pangalengan
  • 022 5979067
  • info@pangalengan.desa.id

Kepala Desa Pangalengan Resmikan PAMDes

06 November 2021 Administrator Berita Lokal Dibaca 257 Kali

Sabtu, 06 November 2021, Kepala Desa Pangalengan meresmikan penggunaan sarana dan prasarana Air Minum Desa ( PAMDes ) yang berlokasi di Kampung Babakan Salam RW 24 Desa Pangalengan Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Guna memenuhi kebutuhan dasar berupa pengadaan sarana dan prasarana air minum desa, Pemerintah Desa Pangalengan, BUMDES BERSATU, bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung ( ITB ) memanfaatkan sumber mata air yang berlokasi di wilayah Kp. Babakan Salam Desa Pangalengan, untuk di manfaatkan oleh warga Desa Pangalengan dalam memenuhi kebutuhan dasar berupa air minum yang layak dikonsumsi, ini adalah tahun kedua setelah sebelumnya pada tahun 2020 kegiatan yang sama di laksanakan di Kp. Langbong RW 14 Desa Pangalengan, apresiasi yang sebesar besarnya bagi warga masyarakat Kp. Babakan Salam yang telah ikut andil dalam proses perencanaan dan pembangunan, sehingga pada kesempatan ini kita dapat menyaksikan langsung pemanfaatan air minum desa hasil kerja keras masyarakat dan ITB, mudah mudahan ke depan ITB dan masyarakat Desa Pangalengan bisa menjalin kerjasama kembali dalam pemanfaatan sumber alam serta mengatasi masalah sosial lainnya, demikian tutur Bapak Arif selaku perwakilan dari ITB, sekaligus menyampaikan amanat agar sarana dan prasarana yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan dirawat keberlangsungannya.

Pada kesempatan yang sama Agus Supriatna selaku Kepala Desa Pangalengan, menyampaikan ucapan terima kasih, atas peran aktif dari ITB melalui Program  Pemberdayaan Masyarakat Unggulan Perguruan Tinggi (PPMUPT) sehingga harapan dan keinginan warga masyarakat Desa Pangalengan khususnya Kp. Babakan Salam dalam memenuhi kebutuhan air bersih dapat terwujud.

Hal yang sama disampaikan oleh Muhtarudin atas nama Forkopimcam Pangalengan, bahwa pemberdayaan masyarakat melalui BUMDes untuk penyediaan Air Minum Desa dapat dijadikan aset desa dalam mendongkrak sumber Pandapatan Asli Desa ( PADes ).

 

 

 

Tatang Karyana

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar