You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pangalengan

Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

KUE PIA KAWITAN


KUE PIA KAWITAN

Kue Pia Kawitan Khas Bandung

Taukah Kamu?

Ternyata ngga cuma Jogja aja yang punya pia. kota Bandung juga memiliki pia, yaitu Pia Kawitan. Pia ini dikembangkan perorangan. Pia ini memiliki pilihan rasa seperti kacang, keju, pisang, strawberry dan coklat. Singgah di lokasi ini karena diantar oleh bapak driver saat mencari lokasi petik strawberry dan tempat membeli oleh-oleh. Aku bisa menyaksikan proses pembuatan pia secara langsung di toko ini.

Ibu-ibu pembuat pia

Dengan cekatan si ibu menyendok adonan dan memasukkan ke dalam gulungan tepung yang sudah dibentuk bulat tipis mirip kulit lumpia. Kemudian menyusun rapi di loyang untuk kemudian dipanggang. Si ibu bekerja sangat cepat sekali, dalam hitungan beberapa menit sudah menyusun banyak sekali pia. Setiap pilihan rasa dikerjakan oleh orang yang berbeda. Dan ketika itu ada 3 ibu yang membentuk gulungan pia dengan rasa yang berbeda. 1 orang untuk melayani pembeli dan 1 orang untuk membungkus pia ke dalam kotak.

Pia Kawitan

Dalam satu kotak bisa digabung dengan rasa yang berbeda. Harga dari pia juga sangat terjangkau. Perkotak masih dibawah Rp.15.000. Tekstur dari pia ini sedikit lebih lembut dari pia biasanya. Lebih nikmat disantap saat masih hangat, tetapi untuk dibawa pulang akan lebih baik jika membawa yang sudah dingin saja. Masa kadaluarsa pia ini juga tidak terlalu lama, paling lama 3 hari karena memang sedikit basah dan tidak kering.

Kue Pia Kawitan

Pastikan untuk mencoba pia ini jika berkunjung ke Kota Kembang. 

Alamat : Jalan Raya Pangalengan KM. 39, No.7, Margamulya, Pangalengan
Hp : +62 821-2024-1966
Buka : 7AM–9PM

Sumber : https://www.borukaro.com/kue-pia-kawitan-khas-bandung/
Bagikan artikel ini:
Komentar